Usahakan Konten Blog adalah Buatan Sendiri

Menjadi seorang penulis atau blogger memang sangat mengasyikan bagi orang yang memiliki hobi untuk menulis. Tapi tidak dari rata-rata orang yang mengejar blog untuk uang. Sehingga banyak orang membuat blog hanya untuk dapat uang dan melakukan hal yang tidak baik dan sehat agar blognya mendapat pageview yang banyak.

buatan sendiri

Tak heran jika banyak para blogger atau penulis blog yang merasa frustasi, patah semangat hanya karena memiliki blog yang tidak menghasilkan. Realistis boleh, tapi pengen instan jangan ngarep juga. Setiap hal yang ingin diusahakan maka akan ada hasilnya. Kalau tidak serius, mungkin kalau pengennya uang tidak ada penghasilannya. Dari hal tersebut banyak sekali faktor-faktor para blogger yang mengejar uang namun tidak dengan hal yang baik seperti ingin punya uang banyak di blog hanya dengan mengambil tulisan orang lain secara mentah-mentah tanpa adanya perubahan satu katapun atau bahkan menggunakan spinner.

Saat ini memang google sudah memperbarui algoritmanya sehingga apabila menggunakan spinner blog yang hanya mengandalkan spinner bisa mendapatkan suspend dari google dan dapat google anggap blognya adalah blog spam. Wah serem juga ya?

Nah, ada baiknya bagi para blogger pejuang Adsense yang ingin mencari pundi-pundi uang melalui internet untuk menulis artikel pada blog pribadinya adalah hasil jerih payahnya sendiri. Memang akan berat untuk mendapatkan hal yang dituju. Tapi, tidak ada yang instan jika ingin mencapai impianmu.

Dalam menulis konten misalnya, mana yang lebih baik? Buat sendiri  atau Menjiplak dari blog orang lain? Pastinya lebih baik konten buatan sendiri dong. Kenapa? Karena konten dengan buatan sendiri memiliki nilai lebih dari pembuat konten tersebut. Contoh kecilnya, apabila Anda membuat konten dengan buatan sendiri maka Anda sendiri sudah mempelajari

  1. Cara menulis atau membuat sebuah konten
  2. Sedikit demi sedikit telah belajar SEO
  3. Belajar memahami grafik pengunjung
Berbeda dengan konten yang hanya menjiplak secara mentah-mentah dari blog orang lain yang banyak pengujung misalnya. Memang akan mudah untuk mendapatkan pengunjung karena menjiplak konten berkualitas, tetapi hal tersebut tidak akan bertahan lama sebenarnya, bagaimana jika pemilik konten yang Anda jiplak kontennya melaporkan blog Anda? Repot pastinya, yang ada blog Anda bisa turun citranya dari mesin pencarian.

Nah, untuk itu jika memang Anda kehabisan konten untuk blog Anda. Diperkenankan untuk mencari inspirasi dari blog lain, tetapi Anda tidak boleh menjiplak seluruh isi kontennya lalu Anda posting di blog Anda. Jika memang Anda ingin membuat yang sama seperti blog yang Anda jadikan inspirasi misalnya, Anda pelajari konten tersebut, lalu modifikasi atau tambahkan dari hal yang tidak ada pada konten yang sedang Anda lihat.

Itu saja untuk artikel kali ini. Intinya, konten buatan sendiri itu jauh lebih berasa hasilnya karena Anda tidak perlu repot-repot setelah sukses nanti. Karena pepatah mengatakan, berjuang terlebih dahulu bahagia kemudian.