Cara Termudah Membuat Mindmap di Laptop Menggunakan Aplikasi Mindmaple

Halo semuanya, sudah lama saya tidak memposting artikel dikarenakan banyak kendala dari banyaknya ujian lalu 2 minggu lalu saya terkena penyakit DBD sehingga harus dirawat selama 5 hari. Alhamdulillah sekarang sedang libur akhir tahun jadi bisa posting artikel kembali. Kali ini saya akan berbagi cara termudah membuat mindmap di laptop atau komputer menggunakan aplikasi mindmaple. Mindmaple ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Mindmaple inc.

Aplikasi ini dibuat guna memudahkan pengguna yang ingin membuat mindmap tanpa pusing-pusing lagi, karena disini kita disuguhi tampilan yang sederhana serta sudah disediakan central topic ketika membuka aplikasi Mindmaple tersebut. Untuk membuat mindmaplenya pun tidak sesulit yang kalian pikirkan. Kita cukup:

1. Arahkan cursor pada topic yang akan dibuat subtopic
2. Drag kearah mana saja dan lepaskan
3. Subtopic akan otomatis terbuat.

Saya sendiri menggunakan aplikasi Mindmaple lite karena aplikasi ini tidak rumit dan tampilan mirip office serta masih gratis walaupun bisa upgrade ke Pro, jika kalian ingin membuat mindmapping sebenarnya kalian bisa menggunakan microsoft word atau visio. Rata-rata orang menggunakan visio untuk membuat mindmap namun biasanya aplikasi visio terpisah dan harganya pun lumayan.

Untuk tampilan kalian bisa liat gambar dibawah ini.

Menggunakan Aplikasi Mindmaple


Jika kalian ingin mendownload aplikasi mindmaple kalian bisa kunjungi langsung ke situs resmi mindmaple namun untuk versi terbaru kalian harus membeli terlebih dahulu lisensi mindmaplenya. eiitss jangan bersedih saya sudah sediakan versi mindmaple lite yang versi gratisan.

Mindmaple Lite Link: Google Drive

Link tersebut sudah direct download. Lalu kenapa harus yang lite sih min? Semua versi sama saja sebenarnya, hanya jika beli lisensi atau pro atau yang terbaru tentunya ada kelebihan tersendiri, yap salah satunya bisa export ke PDF. Kalau menurut saya tanpa export PDF sudah cukup ko, yang penting bisa bikin mindmap dan terlebih lagi versi lite sudah disediakan untuk export ke word, excel, powerpoint serta menjadi sebuah gambar.

Itu saja untuk artikel kali ini, intinya mindmaple lite adalah aplikasi pembuat mindmaple yang memiliki fitur untuk di export ke word, excel, powerpoint atau gambar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya