Pesan Penting Buat Para Pengejar Adsense

Memiliki sebuah akun adsense merupakan hal yang paling didambakan oleh mereka yang ingin mencari uang melalui internet. Kenapa demikian? Karena Adsense adalah satu-satunya penyedia iklan yang terbaik dari yang lain, sebagai bukti Adsense adalah iklan terbaik yaitu ketika ada seseorang yang mengklik iklan kita dan disitulah bukti tersebut, apa? Imbalan yang diberikan Adsense jauh lebih besar dari yang lain dari 200 rupiah bahkan bisa sampe ribuan rupiah dalam satu klik.

Memang hal tersebut yang menjadi dambaan para pengejar Adsense, tapi kita ambil situasi kita saat ini, ambil 10 orang. 10 orang ini menginginkan sukses dalam bermain Adsense, tapi 6 dari 10 orang ini menyerah, mengeluh, pusing dan lain sebagainya. Saya katakan mereka sudah menyerah ditengah jalan, ditengah usaha yang sedang dikerjakan olehnya.

Tips Penting Untuk Para Adsenser

Mengapa banyak orang yang mengejar Adsense mudah menyerah? Oke simak beberapa penjelasan mengapa orang yang focus mengejar Adsense mudah menyerah.

1.Ditolak sama mbah googlenya
Yang pertama yaitu ditolak, dari sekian ratus orang yang saya amati dan diskusi disuatu forum Adsense, banyak yang ditolak lalu nyerah, yah saya paling kesal ketika beberapa pekan yang lalu ada seseorang yang bilang sama forum Adsense katanya grupnya pelit, usut punya usut nie orang saya coba jelaskan sama teman satu forum lainnya, alhasil ketika ia bilang blog saya ditolak terus, saya minta sarannya dari master, nah dijawab tuh panjang lebar, apa yang terjadi? Ya, benar tidak dibaca seluruh isi pesan dari saya dan kawan-kawan satu forum, selain itu juga berkata kalau”Ngapain ada forum, tapi harus baca juga, harus nyari google juga”.

Sudah dapat dijelaskan dari cerita diatas, dari kebanyakan orang yang ditolak Google Adsense, banyak yang menyerah hanya karena tidak ada keinginan untuk mengeksplorasi lebih dalam lagi, baik dari situs, blog atau channel yang ingin ditayangkan google Adsense sendiri atau mengeksplor dari para pengunjung yakni dengan cara meminta pendapat atau saran masukan.

2. Bosan
Selain ditolak saja, bosan juga merupakan salah satu penyebab para blogger atau youtuber ini nyerah sama Adsense. Yah, rasa bosan memang sangat sulit dihilangkan apalagi ketika keadaan kita ini benar-benar bukan keadaan kita sebenarnya. Lah maksudnya gimana mas? Yah, lu itu pengennya kaya kebo aja gitu, gamau ngapa-ngapain bahkan hobi sendiri pun lu gamau jalanin, itu yang dimaksud dengan keadaan yang benar-benar bukan keadaan kita. Saya pernah berbagi pengalaman dengan yang dinamakan bosan ini bersama guru saya, guru saya malah berkata “Ketika kita benar-benar di keadaan paling bosan, jenuh tapi yakin deh, di titik bosan itu ada hal yang paling berharga ada hal yang bisa buat kita itu jadi semangat lagi”. Dari situ tuh saya ngerti sama yang namanya bosan, iya bosan ngejomblo terus, sedang mencari jodoh haha….

Kembali ke topik saja, wajar saja kalau kita lagi semangat ngejar cinta google Adsense akan didatangi rasa bosan, kalau dari saya bosan itu sama dengan setan, bukan setan beneran yah, maksudnya bosan itu datangnya dari setan gitu loh, jadi kita itu digodain biar males-malesan aja, sebenernya kamu liat deh tuh para orang-orang sukses, mereka bosan ga? Enggak kan? Nah itu, karena mereka ada niat dan ketika ada rasa bosan menghampiri mereka cari cara biar bosan itu hilang.

3. Kurang Sosialisasi dan Eksperimen
Sebenarnya poin yang satu ini Cuma dari pengalaman saya saja, apakah kalian juga? Saya tidak tahu, jika ya, maka kita satu pikiran cie… ciee…. Jodoh kali ye? Ah jangan kalo lu cowo maho yang ada haha…. Jadi gini, ketika saya masih ngejar keterima adsense itu saya kurang berinteraksi dengan social, nah ini juga penyebab saya pernah menyerah buat ngejar cinta google Adsense. Lah ko bisa? Bisalah kan gua manusia kaliiii…… ya bisa bro, dengan ada interaksi sosial itu ga membuat kita kesepian, jadi kita bakal punya inspirasi dari teman-teman kita juga walaupun itu iseng aja.

4. Kebanyakan beban
Kalo kamu pernah nyerah atau ingin nyerah ngejar adsense, mungkin kamu kebanyakan beban, iya beban belum ada jodoh, beban belum ngasilin duit, beban badan lu yang berat wkwk, apalagi? Intinya beban yang ada di jasmani sama rohani kita. Lah emangnya ngaruh? Ngaruh bro, sist, gan, dul, apalagi panggilnya? Ya intinya kawan sekalian. Ngaruhnya gimana? Oke, coba kamu bayangkan atau kamu temui satu orang yang memiliki beban atau stress, depresi dan semacamnya, coba kamu amati orang tersebut, dan yah kamu amati aja, kalau gaada bayangkan aja dah. Udah? Kalau udah, dan kalau kamu berpikiran bahwa stress itu bisa buat kita ga mood segalanya, berarti Anda hebat, dan Anda akan bisa atau tidak akan terkena stress. Kenapa beban itu menggangu? Yah, karena pikiran kita itu selalu memikirkan yang menjadi beban kita itu, jadi selama lu pengen sesuatu gausah dipikirin cara cepetnya, tapi pikirin dengan santai dan ikhlas, nanti juga dapet toh, kalau lu Cuma pikirin doang mah gabakal kelar-kelar yang ada lu stress.

5. Terbawa yang lain
Nih, yang paling penting kalau lu ngejar Adsense udah fokus sama yang lagi dikerjain jangan celinguk orang dapet penghasilan Adsense yang besar nan menggiurkan dari apa misalnya blog niche blab la, lu ikut-ikutan aja tuh kaya dia, jalan kagak yang utama gakeurus, ujung-ujungnya lu gamau dapetin Adsense lagi.

Nah, itu tuh pengalaman yang saya dapatkan dari orang-orang yang menyerah di google Adsense, termasuk diri saya sendiri. Eits, ini masih lanjut yah, kan saya belum ngasih pesan penting buat kalian para pengejar Adsense. Iya, pesan ini sangat penting dan mudah-mudahan bisa memotivasi kalian yang sedang dalam keadaan terpuruh Adsense, bahasa apaantuh? Ah itu mah bahasa saya aja, ini pesan yah bukan tips, kalau tips beda lagi, nanti saya kasih tips adsensenya. Oke ini beberapa pesan yang saya tinggalkan untuk dia, eh pesan buat kalian deng.

1. Niatkan segalanya
Saya prioritaskan niat itu nomor satu, kenapa demikian? Dengan ada niat, kamu bakal tetep bisa ngejalanin apa yang kamu niatin itu walaupun waktu kamu sangat singkat atau apapun itu. Yah, karena niat itu kan berasal dari hati nurani kita, dari hati yang paling dalam, jadi dengan niat saja kamu gakan tuh ngerasa nyerah buat diterima Adsense. Terus, udah niat tapi ko tetep pengen nyerah? Berarti niatnya belum lurus, masih mikirin yang laen, kalau niat tuh udah fokus satu tapi ikhlas jalanin apa yang diniatkan

2. Selalu Bereksperimen
Dengan bereksperimen, persentase kamu diterima google Adsense meningkat hingga 50%, kenapa? Kan eksperimen itu adalah hal yang dilakukan secara sengaja tetapi tanpa mengikuti penjelasan yang ada, intinya coba-coba lah pusing pusing amat mimin jelasin wkwk, nah dari eksperimen itu pasti dong bakal ada yang berhasil betul ga? Betul pastinya, sama halnya kalau kita mau ngejar Adsense, maka kita harus berani berkesperimen, berbeda dari yang lain, misal kalau sesame blogging, pesaing kita itu blognya tentang jualan mobil, atau tentang teknologi, nah kita eksperimen kalau kita misalnya cara buat mobil, atau cara buat operasi sistem misalnya, kan beda kan? Kaya gitu aja

3. Minta masukan dari yang lebih mengetahui
Sebagai pemula pastinya perlu masukan agar usaha yang kita jalanin itu bisa sukses, nah kamu bisa minta masukan apa saja dan kamu harus terima itu dan perbaiki setelah masukan didapatkan, apa fungsinya? Ya, tadi itu membantu kita agar lebih sukses, sukses dalam mengejar Adsense tentunya, jadi jangan ngeremehin nas maksudnya ngeremehin sebuah pendapat. Coba aja lu bayangkan kalau lu ngebaca blog si b, nah lu kritik si b ini, dan pastinya si b bakal berusaha keras buat memperbaikinya bukan? Nah itulah yang saya maksud kenapa masukan itu penting.

4. Fokus
Fokus ini sangat penting, oke gini deh, lu kan pengen ngejar cinta google adsense? Nah lu pilih dulu mau blog, website atau youtube? Kalo udah lu fokus sama satu aja, misal blog yah, lu fokus sama blog aja, dan satu lagi fokus sama niche yang lu suka dan usahakan satu niche saja. Mimin ko blognya gado-gado? Itu hak aja sebenarnya, saya buat blog gado-gado karena saya lebih suka menulis banyak hal, jadi kalau satu aja mimin itu bakal stuck dan kadang ga jadi bikin artikel. Intinya sesuain sama passion kamu aja, kalo pengen blog gado-gado silahkan, mimin juga ga ngelarang. Cuma, kalau mau maksimal itu satu aja fokus.

Selanjutnya, bukan hanya fokus di platform atau tetang melalui apanya saja, tapi kamu juga harus fokus pada yang kamu kelola itu, sama seperti sebelumnya, jangan mengikuti apa yang orang lain dapatkan lebih besar dari blablabla, terus lu ikutan gitu aja, jangan yah inget jangan, kalau mau buat lagi, tunggu yang utama itu sukses dulu bau tambah yang lain, ini saran aja ya.

5. Yakin
Mungkin ini jadi poin terakhir, yaitu “yakin”. Yakin gimana maksudnya min? Yakin kalau kita itu bisa diterima Adsense, yakin aja intinya kalau kita yakin diterima maka akan diterima kalau ga yakin yah bakal ga juga hasilnya. Kata-kata itu emang saya ambil dari beberapa kisah inspiratif dari teman maupun yang lainnnya. Tapi ingatyah jangan yakin aja, usaha harus jalan, kita yakin tapi kita gausaha percuma bro, yang ada kamu kesel.

Mungkin itu aja yah, pesan penting yang mudah-mudahan bisa memotivasi bro bro semua, kalau kamu masih kebingungan atau pengen curhat sama mimin, siapa tau kita jodoh iya ga sis? Wkwk, bercanda soal itu, tapi kalau serius juga gapapa saya laki-laki jadi kalo cewe yang nyari juga gapapa kan? Wkwk, udah intinya kalo ada kesulitan bisa hubungi saya dari contact form yang ada di blog ini.

Kesimpulannya, kalau kamu pengen keterima google Adsense kamu harus berani mencoba, berani dikritik, berani buat bisa, karena dengan keberanian semua itu akan tercapai, karena dengan keberanian dan kerja keras serta keyakinan maka hasil yang kamu lakukan itu tidak akan sia-sia begitu saja, toh tidak ada kan dari jaman firaun ngojek juga kalau usaha yang serius itu hasilnya mengecewakan? Itu saja untuk artikel kali ini, insya allah di artikel selanjutnya saya akan berbagi pengalaman saya selama mengejar google adsense.

1 komentar

  1. cukup nancep nih... emang bener begitu nasib para pengejar Google Adsense hiks...
    dulu saya sering cerita-cerita dan mengajak untuk jadi blogger sama teman-teman yang kebanyakan sering nganggur, dengan tujuan biar ada kegiatan di waktu senggang, tapi mereka kebanyakan tidak tahan, tidak sabar, pengen cepet dapet hasil, akhirnya yang stes malah saya wkkwkwkk... sampai sekarang udah jera ngajakin orang, takutnya mau yang instan... :D

    BalasHapus