Ini Dia Keuntungan Kalau Jadi Blogger

Blogging merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu jadikan sebagai hobi. Khususnya bagi kamu yang senang menulis dan membaca, karena dengan blogging kamu bisa berbagi tulisan kamu ke banyak orang dengan hanya menulis lalu mempublikasikannya.

Seseorang yang melakukan aktivitas blogging disebut blogger. Setiap blogger pasti punya hal yang ingin ia bagi tersendiri dari yang berbagi cerita hingga berbagi cinta eaea, jodoh dengan seorang blogger.... hehe.... canda.......... Balik lagi, kalau kamu kadang bosan dengan aktivitas sehari-hari kamu yang gitu-gitu aja, atau kamu sedang ngegabut gajelas, mending kamu cobain salah satu aktivitas ini yap, blogging.

Keuntungan menjadi seorang blogger

Memang, sebenarnya ini lebih berguna bagi yang memiliki hobi menulis tapi, semua orang bisa menulis kan? Tentu bisa. Terus, kenapa saya katakan kamu harus mencoba ngeblog? Yah, karena menjadi seorang blogger itu banyak manfaatnya loh, apalagi kalau kamu punya banyak pengetahuan, terus kamu ga ada cara yang cocok buat berbagi, nah kan bisa lewat blogging, disamping bisa berbagi ada juga keuntungan lainnya.

Mau tau apa saja keuntungan menjadi seorang blogger selain berbagi saja? Yuk simak penjelasan berikut ini

1. Berbagi Ilmu
Sesuai penjelasan sebelumnya, blogging yaitu salah satu sarana untuk "berbagi", kamu bisa berbagi apa saja yang kamu mau kepada publik dengan syarat berbagi hal-hal yang baik yah, seperti blog yang kontennya itu tentang media pembelajaran untuk smp atau sma, kemudian konten yang berisi kesehatan, gaya hidup, otomotif atau berita. Jangan sekali-kali kamu berbagi konten yang melanggar seperti konten dewasa sehingga kalau di kunjungi oleh orang dibawah usia kan nantinya bahaya juga.

2. Berkah
Saya tidak tahu mau diberi judul apa, tapi intinya itu berkah, tentunya kamu tau bukan? kalau kita membagikan sesuatu yang bermanfaat lalu sesuatu hal itu di lakukan oleh orang lain, maka kita akan mendapat keberkahan dengan apa yang kita bagikan itu. Oke kalau belum ngerti saya contohkan, misal saya ini punya ilmu tentang blogging, nah saya bagikan cara ngeblog yang baik dan benar itu melalui blog saya lalu ada orang yang membaca dan mempraktekkan tulisan saya, maka saya akan mendapat keberkahan dengan apa yang saya bagikan seperti itu.

Hal ini juga akan terus berlanjut apabila orang yang mendapatkan ilmu dari kita ini membagikannya lagi, maka berkah dalam ilmu kita juga akan terus bertambah. Jadi, ini juga bisa buat ladang amal diri kita bukan? Tapi ingat yah, ikhlas harus nomor satu.

3. Menambah Wawasan
Dengan ngeblog atau menjadi seorang blogger, kita akan mendapatkan wawasan. Yah, bisa berupa wawasan dalam menulis sebuah artikel, wawasan pengetahuan atau apa saja yang pasti itu wawasan, dan dengan bertambah wawasan ini juga bisa membuat kita semakin cerdas dan memiliki wibawa. Jadi, kamu bisa dapatkan wawasan dua kali lebih banyak dari orang lain, yang pertama wawasan dalam kehidupan sehari-hari kamu dan wawasan dari dunia blogging sendiri.

4. Penghasil Uang
Sebenarnya, saya ga terlalu menginginkan poin empat ini di jelaskan, tapi memang betul sekali jika dengan blogging kita bisa menghasilkan uang, banyak ko caranya, tapi ingat kalau mau dapet uang dari blog itu hanya sampingan saja, utamanya untuk berbagi, karena percuma kalau kita ngeblog ngejar duit takutnya itu ga ikhlas dan menjadi tidak berkah dengan apa yang kita bagikan

Masih banyak sebenarnya keuntungan-keuntungan menjadi seorang blogger yang bisa kamu ketahui, berhubung saya tidak ada pikiran lagi, jadi cuma itu yang bisa saya share ke temen-temen. Lalu, menurut kamu bagaimana kalau jadi seorang blogger?

1 komentar